5 fakta Affinity designer yang perlu kalian ketahui

5 fakta Affinity designer yang perlu kalian ketahui

5 fakta Affinity designer yang perlu kalian ketahui - Buat kalian yang masih memakai software bajakan, kalian perlu mencoba software yang satu ini. Dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan membuat software ini berpotensi menjadi opsi kedua para desainer. Tidak hanya itu, user interface yang dimiliki software ini tidak berbeda jauh dari software-software populer saat ini.

Vektor dan raster menjadi satu

Gambaran mudahnya seperti ini. Jika Adobe Photoshop itu berbasis bitmap dan Adobe Illustrator berbasis vektor. Pada Affinity Designer keduanya disatukan sehingga kita dapat mendesain vektor dan langsung berpindah ke vektor. Dengan kelebihan ini membuat software ini menonjol dari software-software populer saat ini.

5 fakta Affinity designer yang perlu kalian ketahui

Dapat dioperasikan di desktop dan ipad

Jika kita adalah orang yang sering bepergian atau beraktifitas di luar rumah, tentunya software ini menjadi pilihan. Karena software ini dapat dioperasikan melalui ipad membuat kalian yang sering beraktifitas diluar rumah menjadi mudah untuk melakukan pekerjaan. Karena software ini untuk desktop tentunya tidak semua fitur pada desktop dapat kalian rasakan pada ipad, jadi ada beberapa fitur yang hanya ada pada desktop dan tidak ada pada ipad. 

Unlimited zoom

Hal ini merupakan suatu keunikan tersendiri. Dengan fitur ini rasanya kita dapat membuat gambar di dalam gambar namun hanya dengan satu layer. Jika pada software lain kita hanya mampu melakukan zoom secara terbatas, di software ini tidak terbatas. Dengan ini membuat kalian dapat melakukan pekerjaan dengan detail.

No subscription

Berbeda dengan software desain grafis lain yang mesti berlangganan. Pada software ini kita cukup membayar sekali saja saat kita pertama kali menggunakannya. Ada beberapa software juga yang menggunakan sistem ini, namun harganya begitu mahal, berbeda dengan software ini yang harganya terjangkau.

Masa trial yang panjang

Dengan ini kalian dapat  menggunakan bulan pertama untuk melakukan adaptasi dengan user interface dan tools yang ada, lalu pada bulan berikutnya kalian dapat membuat desain dengan software ini sekaligus mendalaminya dan menjualnya di internet. Dengan ini, uang yang kalian peroleh dari hasil penjualan tadi dapat dipergunakan untuk membeli software ini.

Nah, itulah pembahasan saya mengenai 5 fakta Affinity designer yang perlu kalian ketahui. Kalian yang hobi atau bekerja sebagai desainer grafis perlu mencicipi software yang satu ini. Namun buat kalian yang sudah nyaman dengan software yang ada saat ini tidak perlu memaksakan diri ya sob.